Hore, PSSI Situbondo Akhirnya Gelar Latihan Bersama Sepakbola Lagi

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 15:30 WIB
Ilustrasi Sepak Bola di Situbondo
Perbesar
Ilustrasi sepak bola di Situbondo (Abdillah/Liputan6.com)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19, Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Situbondo akhirnya mengadakan latihan bersama di Stadion Gelora Muhammad Saleh. Latihan bersama PSSI Situbondo ini digelar terbatas untuk enam tim, mewakili sektor barat, tengah, dan timur.

Enam tim yang dimaksud meliputi, Bhayangkara PGMS, Putra Situbondo, Persikota Besuki, Sekolah Sepak Bola (SSB) Asembagus, SSB Banyuputih, dan SSB Kendit.

“Untuk sementara latihan bersama sepak bola ini terbatas untuk usia 10 sampai 12 tahun,” ujar Komisi Wasit Asosiasi PSSI Kabupaten Situbondo Yudi Rahmanto, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (19/9/2021).

Sementara, untuk usia 12 tahun ke atas menunggu kesepakan waktu dari pengurus PSSI untuk pelaksanaan latihan bersama.

Ia menilai, latihan bersama sepak bola usia 10 sampai 12 tahun ini mendapat sambutan hangat anak-anak yang sebelumnya memang giat berlatih. Ini terlihat dari kekompakan pemain sepak bola yang hadir di stadion.

Yudi berharap latihan bersama ini akan mampu menggairahkan kembali olahraga, khususnya sepak bola di Situbondo. Terlebih, ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim digelar pada pertengahan tahun depan, sehingga perlu melakukan berbagai persiapan.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya