50 Peserta Dapat Beasiswa Masa Depan 2021 di Udinus Kediri

Oleh Liputan6.com pada 18 Sep 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 18 Sep 2021, 18:15 WIB
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar
Perbesar
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam forum Virtual Partner's Welcoming Day, Kamis (15/7).

Liputan6.com, Kediri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan Beasiswa Masa Depan 2021 kolaborasi Pemerintah Kota Kediri dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri kepada 50 orang yang telah mengikuti seleksi.

Wali Kota mengemukakan program ini juga berdampak positif. Ia memiliki harapan yang besar untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Kota Kediri, karena investasi terbaik adalah pendidikan.

"Adik-adik yang masuk ke Udinus tentu ke depan akan lebih mudah menggapai cita-citanya," katanya di Kediri, Jumat, 17 September 2021, dilansir dari Antara.

Ia juga mengucapkan selamat kepada penerima beasiswa tersebut. Penerima beasiswa juga ini diharapkan bisa mengasah soft skill seperti ikut berorganisasi, memperluas pertemanan serta mengingatkan para penerima beasiswa ini untuk mempelajari segala hal.

"Saya juga berharap nanti adik-adik ini bisa membantu Pemkot Kediri berbuat sesuatu yang lebih baik lagi," ujar dia.

Sementara itu Aniza Chairani salah satu penerima beasiswa ini mengucapkan terima kasih. "Semoga saya bisa mempertanggungjawabkan amanah yang telah diberikan ini dengan baik," kata Aniza.

Program ini sudah memasuki tahun kedua, kerjasama antara Pemkot Kediri dengan Universitas Dian Nuswantoro.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Beasiswa 100 Persen

Dari 50 penerima beasiswa tersebut, 25 penerima gratis 100 persen biaya pendidikan dan 25 orang bebas uang sumbangan pengembangan institusi (USPI).

Karena masih pandemi COVID-19, peresmian pemberian beasiswa itu diwakili lima orang yang hadir secara langsung di Balai Kota Kediri, sedangkan lainnya virtual.

Penerima beasiswa tersebut tidak hanya berasal dari Kota Kediri, melainkan dari berbagai daerah seperti Kabupaten Kediri, Jombang, Tulungagung, Surabaya, Trenggalek, dan Nganjuk. Penerima beasiswa tersebut selama empat tahun harus mempertahankan IPK minimal 3,00.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya