Moge Ducati Terbakar di Tanjakan Menuju Gunung Bromo, Punya Siapa?

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2021, 23:02 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 23:02 WIB
[Bintang] Moge
Perbesar
Ilustrasi Motor Gede. (foto: auto.ndtvimg.com)

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah motor gede (Moge) Ducati terbakar di jalur menuju Gunung Bromo, tepatnya di Desa Sapikerep, Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jumat (17/9/2021). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Terbakarnya moge tersebut terekam dalam sebuah video viral yang diunggah akun Instagram @dashcamindonesia.

Dalam rekamannnya itu, si pengendara nampak tengah menaklukkan tanjakan menuju Bromo, di Desa Sapikerep, Sukapura, Probolinggo. Diduga overheat, motor berkubikasi besar itu mendadak terbakar.

Dikutip dari TimesIndonesia, moge itu milik seseorang warga Jakarta. Yang terbakar merupakan motor Ducati bernopol D3469STE, dengan kapasitas mesin 1.200 CC. Akibat dari kebakaran itu, motor nyaris seluruhnya terbakar.

Rombongan tersebut, berangkat dari Jakarta menuju Bali. Sesampai di Jawa Timur, rombongan mampir sejenak ke kawasan Bromo. Di tengah jalan itulah, motor besar itu mengalami kendala dan terbakar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah Dievakuasi

Kapolsek Sukapura, AKP Sugeng Hariono membenarkan kejadian itu. Setelah kejadian, malam harinya, salah satu rombongan moge melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sukapura.

“Untuk kejadian moge terbakar, kita tidak tahu. Hanya, pada malam harinya, ada yang laporan namun moge yang terbakar sudah di evakuasi dari lokasi kebakaran. Untuk mengurus asuransi,” katanya, singkat.

Saat ini kawasan wisata Gunung Bromo di Probolinggo, memang sudah dibuka untuk wisatawan. Setelah sebelumnya sempat tutup karena pandemi covid19. Kendati sudah dibuka, wisatawan tetap harus terapkan protokol kesehatan yang ketat. Unggahan video moge terbakar di Instagram itupun, viral.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya