Sukses

Polda Jatim Terbangkan 11 Terduga Teroris ke Jakarta

Gatot mengatakan, 11 orang terduga teroris yang diterbangkan ke Jakarta itu, merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiah (JI).

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 11 orang terduga teroris diterbangkan dari Jatim ke Jakarta dengan menggunakan pesawat melalui Bandara Juanda Surabaya.

"Iya benar, sudah dipindahkan ke Jakarta lewat jalur udara tadi," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (15/9/2021).

Gatot mengungkapkan, selain 11 orang terduga teroris yang dipindahkan, tim Densus juga membawa serta berbagai macam barang bukti. Diantaranya, senjata tajam, maupun senjata rakitan. Barang bukti itu, turut diterbangkan ke Jakarta.

"Diberangkatkan juga barang buktinya dengan pengawalan ketat dari Densus 88. BB (barang bukti) yang dibawa ada beberapa sajam, dan senjata rakitan," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaringan JI

Gatot mengatakan, 11 orang terduga teroris yang diterbangkan ke Jakarta itu, merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiah (JI). Mereka ditangkap dari berbagai tempat, diantaranya dari Surabaya, Malang, dan Sidoarjo.

"Semuanya ada 11 terduga teroris yang digeser. Termasuk jaringan Jemaah Islamiah (JI)," ujar Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.