Sukses

Khofifah Apresiasi Vaksinasi Drive Thru UM Surabaya

Dengan dukungan dari kampus, kasus COVID-19 di Jatim diharapkan bisa terkendali dan melandai.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi vaksinasi tanpa turun (lantatur) atau drive thru Universitas Muhammadiyah Surabaya. Menurutnya, vaksinasi dengan cara lantatur bisa menghindari kerumunan.  

"Kami sering menyampaikan bahwa Pemprov ingin mengedepankan pentahelix approach. Kampus menjadi bagian penting karena banyak muncul ide brilian," ujar Khofifah, Rabu (15/9/2021), dikutip dari Antara.

Dengan dukungan dari kampus, kasus COVID-19 di Jatim diharapkan bisa terkendali dan melandai.

"Ini kerja keras semua pihak untuk menjaga positivity rate sebagai indikator melandainya COVID-19," kata Khofifah.

Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Sukadiono mengatakan, pada vaksinasi yamg digelar selama sepuluh hari itu menyediakan vaksin merek AstraZeneca dan Sinovac. Vaksinasi berlangsung mulai 15-19 September dan 20-24 September 2021.

"Yang mengikutinya kebanyakan warga musiman atau domisili luar Surabaya. Adapun tenaga vaksinator kami dari RS Muhammadiyah, FK UMS, dan FKM UMS," kata dia.

Pihaknya memilih metode vaksinasi dengan cara lantatur agar prosesnya bisa berjalan cepat dan tidak menyebabkan kerumunan. Sehingga masyarakat tak perlu antre dan bisa langsung pulang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepat Herd Immunity

"Calon penerima vaksin bisa mendaftar secara online dengan e-vaksin. Jadi, entry data lebih cepat karena sudah terdata. Masyarakat yang belum tahu caranya juga akan kami bantu," ujar dia.

Suko, sapaan akrabnya berharap program vaksinasi tersebut bisa membantu pemerintah dalam capainnya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Harapannya bisa berdampak pada pembukaan berbagai sektor. Ibu Gubernur bilang positivity rate ini 1,8. Luar  biasa," ucapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.