Sukses

Warga Bawean Serbu Vaksinasi TNI AL Koarmada II

Menurutnya, keberhasilan vaksinasi tahap dua di Bawean ini disebabkan karena terbangunnya kerjasama yang solid.

Liputan6.com, Gresik - Warga Pulau Bawean Gresik cukup antusias mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Ini terlihat dari antrean pendaftar di enam titik pos yang terdapat di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak.

"Kondisi tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Bawean memiliki kesadaran yang cukup tinggi akan pentingnya vaksinasi, untuk perlindungan diri agar tidak mudah terpapar virus Covid-19," ucap Kadispotmar Koarmada II selaku Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi, Kolonel Laut (P) M Bayu Pranoto, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, keberhasilan vaksinasi tahap dua di Bawean ini disebabkan karena terbangunnya kerjasama yang solid antara TNI AL Koarmada II bersama Pemprov Jatim, dan pemkab Gresik, serta tentunya masyarakat Pulau Bawean sendiri yang begitu semangat untuk mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Tingginya animo masyarakat Bawean yang sangat sadar akan pentingnya vaksinasi adalah hal yang luar biasa. Karena ini sangat dibutuhkan untuk terbentuknya herd immunity agar bisa beraktivitas normal kembali," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

4619348

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Camat Berterima Kasih

Camat Sangkapura M Syamsul Arifin berterima kasih atas serbuan vaksinasi tahap ke-1 dan ke-2 kepada masyarakat di Kecamatan Sangkapura maupun Tambak.

“Semoga masyarakat kami dengan adanya vaksinasi ini, herd immunity-nya tercapai sehingga bisa keluar dari pandemi ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.