Sukses

Lamongan Jadi Daerah Pertama di Jatim yang Masuk PPKM Level 1

Selain Lamongan, ada sejumlah daerah di Jatim juga mengalami perubahan level PPKM. Level 2 naik 16 daerah, level 3 tercatat 19 daerah dan level 4 tinggal 2 daerah.

Liputan6.com, Surabaya - Kabupaten Lamongan menjadi daerah pertama di Jawa Timur yang masuk PPKM Level 1.

"Berdasarkan asesmen situasi yang dirilis Kemenkes per hari ini, Alhamdulillah Lamongan jadi kabupaten pertama yang masuk asesmen level 1 di Pulau Jawa," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (8/9/2021).

Khofifah mengaku bersyukur Lamongan bisa tembus level 1 di Jawa.

"Bersyukur diikuti kewaspadaan dan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Matur nuwun kerja keras semua pihak. Jaga dan waspada ya lur. Mugi sehat seger waras sedoyo," ucap Khofifah.

Selain Lamongan, ada sejumlah daerah di Jatim juga mengalami perubahan level PPKM. Level 2 naik 16 daerah, level 3 tercatat 19 daerah dan level 4 tinggal 2 daerah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Level Daerah di Jatim

Berikut daftar level daerah di Jatim

Level 1

Lamongan

Level 2

Tuban, Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Probolinggo, Pasuruan, Pamekasan, Surabaya, Kota Pasuruan, Jember, Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Banyuwangi, Bangkalan

Level 3

Tulungagung, Treanggalek, Pacitan, Ngawi, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Madiun, Lumajang, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, kota Madiun, kota Kediri, Kota Blitar, kota Batu. Kediri, Jombang dan Blitar

Level 4

Ponorogo, Magetan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.