Sukses

Kado 30 Ribu Dosis Vaksin TNI AL untuk HUT Trenggalek

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menjelaskan, serbuan vaksinasi dipusatkan di Stadion Menak Sopal Trenggalek selama dua hari yakni 30 dan 31 Agustus 2021.

Liputan6.com, Surabaya - TNI Angkatan Laut (AL) Komando Armada II memberikan hadiah istimewa kepada Pemkab Trenggalek saat peringatan hari jadi ke-827, pada Selasa (31/8/2021).

Hadiah tersebut berupa 30.000 dosis vaksin dalam serbuan vaksinasi bagi masyarakat Trenggalek, dengan prioritas usia 12 tahun ke atas yang belum mendapatkan vaksin sama sekali.

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menjelaskan, serbuan vaksinasi dipusatkan di Stadion Menak Sopal Trenggalek selama dua hari yakni 30 dan 31 Agustus 2021.

"Vaksinasi massal juga digelar di sejumlah lokasi lainnya, yakni di Pondok Pesantren Al Ittihad Darul Jannah, Ponpes Sukaiman, Ponpes Al Falah dan 20 Puskesmas di Kabupaten Trenggalek," ucapnya.

"Serbuan vaksinasi ini bertujuan mempercepat tercapainya Kekebalan Komunal (Herd Immunity), yang menjadi target pemerintah saat ini untuk menekan dan mengendalikan penyebaran virus Covid di Indonesia," ujar Iwan.

Iwan mengungkapkan, kegiatan ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke, untuk membantu percepatan vaksinasi oleh pemerintah dengan target dua juta vaksin per hari.

"Koarmada II dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 telah dan berupaya konsisten melaksanakan program prioritas penanggulangan Covid-19 yakni melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim," ucapnya.

"Menyediakan ruang tambahan perawatan baik di RSAL maupun memanfaatkan gedung yang ada, dukungan oksigen medis melalui Posko Bantuan Oksigen, serta sumbangan darah dengan melaksanakan donor darah konvalesen dan donor darah regular," ungkap Iwan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi di Sejumlah Daerah

Sekedar diketahui, Koarmada II selama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2 untuk masyarakat di pulau-pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan seperti Pulau Sapeken, Pulau Bawean, Kabupaten Lamongan, Bangkalan, Kota Surabaya, dan Malang Raya.

Selain itu Koarmada II juga telah berkontribusi memperkuat imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, kemudian para pekerja pabrik di Rungkut, hingga pekerja media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.