Sukses

Tinjau Vaksinasi Santri Lirboyo Kediri, Khofifah: Gimana Grogi Ga?

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memantau pelaksanaan vaksinasi di PP Lirboyo Kediri.

 

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memantau pelaksanaan vaksinasi di PP Lirboyo Kediri, Kamis (26/8/2021). 

Khofifah disambut para Pengasuh Ponpes yakni KH. Muhammad Anwar Manshur, KH Abdullah Khafabihi Mahrus dan KH An’im Falahuddin Mahrus, saat tiba di lokasi. 

Khofifah menyapa langsung para santri yang sedang menunggu giliran divaksin. "Gimana, grogi  ga mau divaksin?” tanya Khofifah, seperti dikutip dari TimesIndonesia. 

Pertanyaan itu kemudian dijawab salah satu santri, "Gak bu, tapi panik," kata santri yang langsung disambut gelak tawa teman-temannya.

Khofifah pun memberikan semangat sekaligus apresiasi atas antusiasme para santri yang bersedia vaksinasi. Dia berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin, serta meminta para santri mengajak keluarganya untuk bersedia divaksin.

Usai berkeliling, orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, bahwa proses akselerasi vaksinasi berbasis pondok pesantren di Jatim terus dilakukan. Dimana sampai saat ini telah dilakukan vaksinasi di 110 ponpes yang tersebar di seluruh wilayah Jatim.

“Sebetulnya vaksinasi berbasis pesantren ini dilakukan serentak dalam komando Pangdam V Brawijaya, dilaksanakan  sesuai dengan stok vaksin yang ada. Oleh karena itu jikalau kebutuhannya misal 36 ribu untuk Lirboyo. Dua hari ini kan baru 5 ribu, jadi nanti akan diteruskan bahkan tim dari TNI/Polri akan sampai 7 September mendatang,” terangnya.

Menurut Khofifah, selain nakes, keberhasilan proses vaksinasi di ponpes ini juga tidak luput dari peran para pengasuh pondok pesantren yang ada di Jatim, termasuk para santri. Untuk itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyayikh, para ulama, para santri serta nakes yang sudah berupaya maksimal melakukan percepatan vaksinasi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lirboyo Aman

Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Abdullah Khafabihi Mahrus berterimakasih atas dukungan pemerintah bagi Pesantren Lirboyo. Terutama dalam proses vaksinasi ini.

“Alhmadulillah Lirboyo aman, karena disamping proses vaksin, para santri juga istighosah tiap malam karena kami menyadari yang bisa menghilangkan virus Covid adalah Allah,” katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.