Sukses

Aplikasi PeduliLindungi Kini Diberlakukan di Bandara Juanda

Humas Bandara Juanda Yuristo Adi mengatakan, penggunaan PeduliLindungi telah melewati serangkaian persiapan dan koordinasi bersama dengan seluruh stakeholder bandara.

Liputan6.com, Surabaya - Bandara Internasional Juanda mulai menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk digitalisasi dokumen kesehatan bagi pengguna transportasi udara.

Humas Bandara Juanda Yuristo Adi mengatakan, penggunaan PeduliLindungi telah melewati serangkaian persiapan dan koordinasi bersama dengan seluruh stakeholder bandara.

"Sejak 23 Agustus 2021 mulai diimplementasikan," katanya, Kamis (26/8/2021), dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, guna mengantisipasi kendala yang mungkin muncul di lapangan, pihaknya menyediakan dua meja help desk yang berfungsi mengasistensi calon penumpang Bandara Juanda yang memiliki kendala pada tahap validasi dokumen kesehatan.

"Kami juga mengimbau agar calon penumpang memastikan laboratorium tempat tes Covid-19 telah terafiliasi di Kemenkes melalui tautan https://www.litbang.kemkes.go.id/laboratorium-pemeriksa-covid-19," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Vaksin di Bandara

Jika telah tes di laboratorium yang telah terafiliasi, calon penumpang dapat memastikan hasilnya dengan mengecek pada menu "paspor digital" di aplikasi PeduliLindungi.

Mengenai vaksin sebagai syarat terbang, ia menjelaskan untuk calon penumpang yang belum menerima vaksin dapat memanfaatkan layanan sentra vaksin di gedung terminal 1 baru dengan menunjukkan tiket penerbangan dan hasil negatif tes RT-PCR.

"Kami imbau pula agar memperhatikan jadwal penerbangan dan waktu yang diperlukan untuk proses vaksinasi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.