Sukses

Ingatkan Kasus Korupsi, HMI Bojonegoro Demo Referensi Kemerdekaan RI

Puluhan aktivis mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bojonegoro, menggelar aksi damai dalam rangka merefleksikan HUT ke-76 RI.

Liputan6.com, Bojonegoro - Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bojonegoro, menggelar aksi damai dalam rangka merefleksikan HUT  ke-76 RI. Gerakan aksi tersebut dikawal ketat aparat kepolisian di depan gedung DPRD Bojonegoro, Rabu (18/8/2021).

Dalam aksinya, para mahasiswa mengingatkan kembali pidato kepresidenan Joko Widodo yang tidak sedikit pun menyinggung kasus korupsi dan pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Padahal, mahasiswa menilai semua persoalan tersebut masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan kepala negara.

"Dan yang dibahas hanya bagai mana caranya menagani pandemi dan polemik yang ada di masa Covid 19 ini," tambah Koordinator Aksi, Fajar Yulianto.

Aksi damai ini sebagai bentuk merefleksikan hari kemerdekaan dan sebagai bentuk Indonesia berdaulat. Termasuk, dalam aksinya para mahasiswa juga menyampaikan apa yang menjadi persoalan di Bojonegoro terselesaikan dengan baik di momen kemerdekaan ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemui Wakil Ketua DPRD

Puas orasi, mereka ditemui Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto. Ia mengapresiasi dan memberikan perhatian kepada peserta aksi unjuk rasa sebagai bentuk kebebasan dalam menyampaikan aspirasi di ruang publik.

"Secara kelembagaan kami sangat apresiasi dan merespons terhadap kepedulian rekan-rekan mahasiswa pada segala peristiwa yang terjadi di negeri ini," ungkap Sukur Priyanto ketika menemui mahasiswa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.