Melihat Sikap Tegap Sempurna Marinir dan Nelayan di Laut Suramadu

Oleh Dian Kurniawan pada 18 Agu 2021, 07:14 WIB
Diperbarui 18 Agu 2021, 07:14 WIB
Upacara Agustusan di pantai Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Upacara Agustusan di pantai Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) bersama warga pesisir Surabaya menggelar upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan di pantai Kedung Cowek, Jembatan Suramadu, Selasa (17/08/2021).

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma mengatakan, peringatan HUT ke-76 RI di tengah masa pandemi Covid-19 kali ini berbeda dibanding yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

"Momen ini memang spesial, karena dilaksanakan di pesisir pantai dan melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya masyarakat pesisir," ujarnya.

Widarta mengungkapkan, semua peserta membawa bendera merah putih termasuk nelayan mengibarkan bendera merah putih di perahu mereka.

“Peringatan HUT ke-76 RI kali ini bertujuan untuk membina potensi masyarakat maritim khususnya masyarakat pesisir Kota Surabaya," ucapnya.

Sekedar diketahui, upacara peringatan HUT Ke-76 RI yang dikuti oleh 76 prajurit Yonif 5 Marinir tersebut juga melibatkan 76 perahu nelayan yang diatasnya dinaiki oleh 76 pelajar gabungan SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Satpol PP dan Linmas

Selain itu juga diikuti oleh 76 orang gabungan Satpol PP, Linmas dan pegawai Kecamatan Kenjeran, 76 masyarakat pesisir Kecamatan Kenjeran Surabaya serta 76 tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Kenjeran Surabaya, selama kegiatan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir (Danyonif 5 Marinir) Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla, Pasukan pengibar bendera gabungan, sebagai pengerek bendera prajurit Yonif 5 Marinir dan anggota Satpol PP Kecamatan Kenjeran, Surabaya, sedangkan yang sebagai pembawa bendera yaitu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kedungcowek Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya