Sukses

650 Anggota Pramuka Kota Madiun Divaksinasi Covid-19

Sesuai data, total anggota Pramuka Kota Madiun dan warga yang mendapat vaksin COVID-19 dalam kegiatan tersebut mencapai sebanyak 650 orang.

Liputan6.com, Madiun - Dinas Kesehatan Kota Madiun memfasilitasi kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk ratusan anggota pramuka di kota setempat dalam rangka mempercepat her imunity atau kekebalan kelompok agar terhindar dari virus corona.

Wali Kota Madiun Maidi saat meninjau pemberian vaksin COVID-19 bagi anggota pramuka penggalang Kota Madiun, menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk mempercepat program vaksinasi naisonal.

"Kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi anggota penggalang Gerakan Pramuka Kota Madiun ini merupakan salah satu langkah untuk percepatan capaian vaksinasi di Kota Madiun," ujarnya di SMP Negeri 4 Madiun, Minggu, 15 Agustus 2021, dilansir dari Antara.

Sesuai data, total anggota Pramuka Kota Madiun dan warga yang mendapat vaksin COVID-19 dalam kegiatan tersebut mencapai sebanyak 650 orang. Rinciannya, sebanyak 555 orang untuk Penggalang Pramuka dan 95 orang untuk jatah masyarakat umum.

Selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Madiun, Wali Kota Maidi mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Madiun terus bergulir. Hal itu guna mendukung program vaksinasi nasional yang digencarkan pemerintah guna mencegah penularan COVID-19 yang masih tinggi terjadi di Madiun.

Adapun pemberian vaksin COVID-19 di Kota Madiun menurut data dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana setempat, hingga 9 Agustus 2021 telah mencapai 51 persen dari sasaran sebanyak 154 ribu orang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Maidi

Bersamaan dengan momentum peringatan Ke-60 HUT Pramuka, secara khusus Wali Kota Maidi meminta para anggota Pramuka di Kota Madiun, agar aktif sebagai pelopor disiplin protokol kesehatan (prokes) di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Pihaknya menilai bahwa prokes sangat penting dilakukan dalam aktivitas sehari-hari untuk mencegah penularan COVID-19 dan penyakit menular lainnya.

Yakni prokes dengan menerapkan 6M, memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas, dan menjaga pola makan.

Wali Kota Maidi juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran Pramuka di Kota Madiun yang mendukung program pemerintah dengan serentak melakukan vaksinasi COVID-19.

Menurut dia, vaksinasi merupakan hal penting yang harus dilakukan saat ini agar Bangsa Indonesia segera keluar dari masa pandemi COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.