Sukses

Dukung UMKM Bertahan di Masa Pandemi Covid-19 dengan Lokal Dukung Lokal

PT Gandum Mas Kencana (GMK), produsen cokelat Colatta menyikapi kondisi terkini pandemi meluncurkan program #JualanLokal.

Liputan6.com, Jakarta - Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi sektor yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Termasuk UMKM yang bergerak di sektor makanan. Beragam upaya pun dilakukan agar UMKM bisa terus bertahan dan eksis. 

PT Gandum Mas Kencana (GMK), produsen cokelat Colatta menyikapi kondisi terkini pandemi meluncurkan program #JualanLokal.

Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana menyatakan, program ini merupakan komitmen pihaknya untuk tetap berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi. Menurutnya,  peran UMKM terbukti sangat besar bagi perekonomian nasional.

"Dengan kondisi turunnya daya beli masyarakat tentu sangat berdampak terhadap kondisi penjualan para UMKM. Kita berupaya menstimulus penjualan melalui support promo dan pemanfaatan media online,' ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/8/2021)

Utami menyatakan #JualanLokal merupakan program dengan format saling dukung dan kolaborasi promo antara Colatta dan UMKM dengan menitikberatkan pada kreativitas dan kebanggaan terhadap buatan lokal.

Dalam kolaborasi ini Colatta membantu meningkatkan exposure terhadap brand-brand lokal produk UMKM melalui promosi di sosial media Colatta. Program ini juga akan melibatkan sejumlah influencer untuk turut mempromosikan good value dari produk unggulan UMKM tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkelanjutan

Rangkaian program lokal dukung lokal yang telah dimulai dari Agustus ini akan diadakan secara berkelanjutan dalam berbagai aktivitas #JualanLokal yang dibungkus dalam sebuah event secara online di sosial media.

“Bertepatan dengan hari UMKM Nasional yang telah berlangsung pada 12 Agustus lalu, kita dukung penuh dengan bekerja sama dengan brand lokal lainnya. Local support local adalah salah satu tujuan kami agar ekosistem bisnis dapat tumbuh bersama dalam situasi pandemic seperti saat ini,” papar Sri Utami yang akrab disapa Uut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.