Sukses

Puluhan Nakes Positif Covid-19 di Jombang Berangsur Sembuh

Direktur RSUD Jombang Puji Umbaran mengatakan, sejumlah tenaga kesehatan yang terpapar Covid--19 kini mulai sembuh dan kembali bekerja.

Liputan6.com, Surabaya - Direktur RSUD Jombang Puji Umbaran mengatakan, sejumlah tenaga kesehatan yang terpapar Covid--19 kini mulai sembuh dan kembali bekerja. Sebelumnya, ada 60 nakes yang menjalani isolasi mandiri, namun kini sebagian sudah sembuh.

"Minggu lalu ada 60-an nakes yang isoman. Saat ini jumlah sekitar 40-an nakes," ucapnya, Jumat (13/8/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Meski, sebagian nakes sudah kembali aktif bekerja. Nakes yang masih menjalani isoman masih tetap dipantau oleh pihak RSUD Jombang. Baik pengawasan secara dekat, maupun pengawasan jarak jauh. 

"Pengawasan tetap dilakukan. Angka kesembuhan juga tinggi," ungkapnya.

Untuk menunjang pelayanan, pihak RSUD Jombang juga direncanakan menyiapkan ruang isolasi terpadu khusus bagi nakes. Namun, untuk saat ini rencana tersebut masih belum realisasi dan terus digodok.

"Persiapannya memang membutuhkan waktu, sehingga saat ini memang belum selesai. Proses saat ini masih dilakukan penataan sarana dan prasarana seperti kamar mandi dan bed bagi nakes laki-laki dan perempuan," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isoter Nakes

Disinggung soal isolasi terpusat (Isoter) untuk nakes yang belum dilakukan, ia menjawab masih melihat situasi. Karena rumah sehat di setiap kecamatan, penggunaanya juga belum maksimal.

"Masih melihat situasi, paling penting kita sudah mempersiapkan," ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Jombang yang sebelumnya terpapar Covid-19 dan sempat membuat pelayanan di RSUD Jombang terkendala, kini sebagian sudah sembuh. Nakes kini disiapkan isolasi terpusat (Isoter). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.