Sukses

Isi Oksigen Gratis untuk Warga Kawasan Tapal Kuda Jatim, Di Sini Tempatnya

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi warga yang ingin mendapatkan isi oksigen secara gratis yakni mengisi formulir yang disediakan di laman www.oksigen.infocovid19.jatimprov.go.id.

Liputan6.com, Jember - Pasien terkonfirmasi COVID-19 di tujuh kabupaten/kota kawasan tapl kuda Jatim,, meliputi Kabupaten Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, dan Kota Probolinggo kini bisa mendapat pasokan oksigen gratis yang disediakan Badan Koordinasi Wilayah V Jember, Jawa Timur.

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Bakorwil V membuka tempat (depo) isi ulang oksigen untuk warga yang membutuhkan secara gratis," kata Pelaksana Tugas Kepala Bakorwil V Jember Benny Sampirwanto di Jember, Selasa, 10 Agustus 2021.

Menurutnya, oksigen merupakan kebutuhan vital bagi pasien COVID-19 yang mengalami gejala sesak napas, sehingga pihaknya mulai membuka pengisian ulang oksigen di Kantor Bakorwil V Jalan Kalimantan No.42, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, dilansir dari Antara.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi warga yang ingin mendapatkan isi oksigen secara gratis yakni mengisi formulir yang disediakan di laman www.oksigen.infocovid19.jatimprov.go.id atau datang langsung ke Kantor Bakorwil V Jember atau melalui call center 1500117.

"Setelah mendaftar mereka akan mendapat nomor antrean dan warga bisa mendapatkan isi ulang oksigen gratis di Depo Bakorwil V Jember dengan menyerahkan fotokopi KTP elektronik dan hasil tes yang menyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

500 Tabung Oksigen

Ia menjelaskan Pemprov Jatim menyediakan isi ulang oksigen gratis agar warga tidak kesulitan mencari oksigen pada saat genting dan sangat membutuhkan ketika keluarganya mengalami sesak napas.

"Bakorwil V menyediakan sebanyak 500 liter oksigen untuk 500 tabung oksigen ukuran 1 meter kubik setiap harinya, namun satu orang mendapatkan jatah maksimal 2 liter oksigen setiap harinya," ujarnya.

Benny mengatakan pengisian ulang oksigen dapat dilakukan di seluruh Kantor Bakorwil di Jawa Timur dalam jangka waktu yang tidak dibatasi karena menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di lapangan dan evaluasi pelaksanaannya.

"Kami berharap penyediaan isi ulang oksigen secara gratis dapat dimanfaatkan masyarakat di wilayah kerja Bakorwil V Jember yang meliputi tujuh kabupaten/kota, sehingga tidak ada lagi warga yang kesulitan mendapatkan oksigen," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.