Sukses

Rumah Sakit di Jatim Kembali Terima Bantuan Oksigen Medis, Kali Ini 12 Ton

Hingga saat ini Satgas Bencana Nasional BUMN Jatim telah menyalurkan sebanyak 34 ton oksigen cair untuk RS di Jawa Timur serta 8 unit portabel oksigen generator.

Liputan6.com, Surabaya - Rumah sakit di wilayah Provinsi Jawa Timur menerima bantuan sebanyak 12 ton oksigen dari PT Perkebunan Nusantara XI melalui Satgas Bencana Nasional BUMN Jatim untuk mendukung penanganan COVID-19.

"Saat ini keberadaan oksigen untuk kebutuhan rumah sakit masih sangat dinantikan. Untuk itu, PTPN XI bagian dari Satgas Bencana Nasional BUMN Jatim menyalurkan bantuan itu," kata Senior Executive Vice President Operation PTPN XI Agus Setiono di Surabaya, Senin, 9 Agustus 2021.

Agus pada penyerahan bantuan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, mengatakan PTPN XI juga telah menyalurkan bantuan masker medis, penyanitasi tangan serta vitamin ke masyarakat, dilansir dari Antara.

"Khusus untuk mitra binaan Usaha Kecil dan Menengah (UMK) PTPN XI, kami mengeluarkan kebijakan stimulus pendanaan mitra binaan berupa penjadwalan angsuran, penurunan suku bunga hingga penundaan kewajiban angsuran pinjaman pendanaan hingga bulan Desember 2021, sehingga diharapkan dapat meringankan mitra binaan disaat pandemi dan pembatasan aktivitas masyarakat saat ini," kata Agus.

Ia mencatat hingga saat ini Satgas Bencana Nasional BUMN Jatim telah menyalurkan sebanyak 34 ton oksigen cair untuk RS di Jawa Timur serta 8 unit portabel oksigen generator.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Suplai Oksigen di Jatim

Koordinator Satuan Tugas Bencana BUMN di Jawa Timur Dwi Satriyo Annurogo mengatakan Satgas BUMN akan selalu berkomitmen membantu pemenuhan kebutuhan oksigen medis di Jawa Timur.

Dwi yang juga menjabat Direktur Utama PT Petrokimia Gresik menjelaskan bahwa PT Petrokimia juga kembali mengaktifkan unit produksi nitrogen dan diproyeksikan mampu memproduksi oksigen 23 ton per hari.

"Harapannya bisa membantu suplai oksigen di Jatim," kata Dwi, menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.