Sukses

Cara UBJ Motivasi Mahasiswanya Ikut Program Merdeka Belajar

Tyas menambahkan, Fasilkom Ubhara Jaya sudah mulai ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan merdeka belajar kampus merdeka kemendikbud Ristek.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) punya cara tersendiri memotivasi mahasiswa yang belum mengikuti program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Seperti yang dilakukan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), yakni dengan webinar "Sharing Session Merdeka Belajar Mahasiswa Fasilkom Ubhara Jaya" pada Jumat 13 Agustus 2021.

Dekan Fasilkom Ubhara Jaya Tyastuti Sri Lestari menyatakan, tujuan acara ini adalah sebagai forum berbagi pengalaman, pengetahuan dan wawasan para alumni program Merdeka Belajar Kampus Merdeka kepada mahasiswa yang lainnya.

"Selain itu juga sebagai upaya mengenalkan Fasilkom kepada para mahasiswa Informatika dan membangun kolaborasi dan jaringan komunikasi yang baik dengan para civitas akademika Ubhara Jaya lainnya," ujarnya, Minggu (15/8/2021).

Tyas menambahkan,Fasilkom Ubhara Jaya sudah mulai ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan merdeka belajar kampus merdeka kemendikbud Ristek.

"Sejak Semester Gasal 2020/2021 Mahasiswa dan dosen Fasilkom sudah mulai berperan serta dalam kegiatan ini, " ujarnya.

Rektor Ubhara Jaya Bambang Karsono menyatakan, program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud Ristek telah mulai dilaksanakan pada semester genap tahun 2020/2021.

Ubhara Jaya sedang melakukan beberapa langkah seperti persiapan yang matang untuk implementasi merdeka belajar kampus merdeka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lulusan Siap Bersaing

“Perencanaan yang baik, dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan menyiapkan sumber daya manusia sebagai pelaksana program,” ujarnya .

Manurut Bambang, Ubhara Jaya patut berbangga dengan mahasiswa Fasilkom yang telah berhasil dalam persaingan untuk menjadi bagian dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

“Sehingga nantinya lulusan Ubhara Jaya akan siap bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain,” pungkas Purnawirawan Polisi Berpangkat Inspektur Jenderal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.