Sukses

Kapolda Minta Kapolres Baru di Jatim Cepat Adaptasi 

Nico mengatakan, prosesi sertijab dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta meminta kapolres di Jatim yang  baru dilantik cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. 

"Ini (mutasi) tak lain sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Mutasi merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang presisi," ujarnya, di Mapolda Jatim, Senin (9/8/2021), seperti dikutip dari Antara.

Nico mengatakan, prosesi sertijab dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Semua peserta sertijab dan tamu undangan diwajibkan menjalani swab antigen terlebih dahulu sebelum acara dilangsungkan.

Beberapa Kapolres yang mengikuti sertijab itu adalah Kapolrestabes Surabaya Kombes Polisi Johnny Edisson Isir, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, dan Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana. 

Dalam surat telegram Kapolri, Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Edisson Isir akan mengemban tugas baru sebagai Wakapolda Sulawesi Utara. Jabatannya akan diisi oleh Kombes Polisi Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya menjabat Kabag Renmin Divisi Hukum (Divkum) Mabes Polri. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolres Magetan

Sementara Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana bergeser ke Kasubbagrenmin Dittipiddeksus Bareskrim Polri. Jabatannya akan diduduki AKBP Yakhob Silvana Delareskha yang sebelumnya menjabat Kasubdit Tipikor Ditreskrumsus Polda Jatim. 

Selanjutnya Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela mengemban tugas sebagai Wakapolresta Tanggerang. Jabatannya akan diisi oleh AKBP Adhitya Panji Anom yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim. 

Kemudian Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum bergeser menjadi Kasubbag Dalkar Bagren Rorenmin Bareskrim Polri. Posisinya akan diisi oleh AKBP Anton Elfrino Trisanto yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polrestabes Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.