Sukses

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Madiun Menurun, Ini Penyebabnya

Angka kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Madiun mengalami penurunan selama Juli 2021.

Liputan6.com, Surabaya- Angka kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Madiun mengalami penurunan selama Juli 2021. Satlantas Polres Madiun Kota mencatat selama Juli 2021 terdapat 17 kecelakaan lalu lintas dengan 18 korban luka ringan dan nihil meninggal dunia.

Angka ini lebih rendah ketimbang bulan sebelumnya. Pada Juni 2021, tercatat kecelakaan lalu lintas di Kota Madiun sebanyak 27 dengan 36 korban luka ringan dan satu meninggal dunia.

"Penurunan kasus kecelakaan lalu lintas ini karena ada pengaruh dari pembatasan mobilitas warga selama PPKM berlangsung," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota AKP Djoko Winarto, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (8/8/2021).

Ia meminta orangtua mengawasi aktivitas anak-anaknya, terutama pada akhir pekan. Sebab, data korban kecelakaan lalu lintas di Kota Madiun didominasi usia 16 sampai 25 tahun dan perristiwa kecelakaan lebih kerap terjadi pada Sabtu dan Minggu.

Tidak hanya mengutamakan keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota juga meminta warga Madiun untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah setempat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.