Vaksinasi Merdeka di Taman Bungkul Surabaya Sudah Menyasar 7.530 Warga

Oleh Dian Kurniawan pada 05 Agu 2021, 23:20 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 23:20 WIB
Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta menyatakan, sejak digelar 28 Juli, vaksinasi Merdeka di Taman Bungkul Surabaya sudah menyasar 7.538 orang.

"Saat ini rata-rata masyarakat yang mengikuti vaksin di sini adalah penerima vaksin dosis kedua," kata Nico di Taman Bungkul Surabaya, Kamis (5/8/2021).

Setiap hari, kata Nico, gerai Vaksinasi Merdeka di Taman Bungkul menyediakan 300 dosis vaksin untuk masyarakat dengan 12 tenaga vaksinator dari Biddokkes Polda Jatim. 

Meski telah menerima suntikan vaksinasi, Nico meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan cara 5M.

"Hal ini merupakan prinsip dasar di dalam hidup di masa pandemi covid dan vaksin hanya salah satu upaya untuk pencegahan dan lebih pokok lagi tetap melaksanakan 5M," ujarnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sambut Gembira

Kapolda Nico mengaku gembira dengan antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi agar Indonesia khususnya Jatim segera terbebas dari pandemi COVID-19.

"Ini merupakan hal yang menggembirakan, pasalnya melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi diharapkan herd immunity dapat segera terwujud di Jatim," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya