Sukses

Ada 18 Lowongan Jabatan Pimpinan Tertinggi Pemprov Jatim, Ayo Daftar Rek

Jadwal seleksi terbuka pengisian JPT pratama di lingkungan Pemprov Jatim tahapannya dimulai 4 Agustus 2021.

Liputan6.com, Surabaya - Seleksi untuk mengisi 18 jabatan pimpinan tertinggi (JPT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) telah dibuka dengan melakukan berbagai tahapan proses rekrutmen.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (4/8/2021) mengatakan bahwa panitia seleksi telah ditetapkan dan tahapan seleksi terbuka sudah diumumkan.

Melansir Antara, beberapa tahapannya yakni seleksi administrasi, pengumuman seleksi administrasi, assesment kompetensi manajerial (oleh tim assessor atau Lembaga Assessment Center yang ditunjuk), dan pengumuman hasil assesment kompetensi manajerial.

Selain itu, dilakukan juga seleksi kompetensi bidang (wawancara panitia seleksi), pengumuman hasil seleksi terbuka, pengajuan tiga calon terbaik untuk setiap jabatan lowong.

Berikutnya, laporan hasil pelaksanaan seleksi terbuka kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi, dan penetapan 1 calon untuk setiap jabatan lowong oleh Gubernur Jatim, dan pelantikan setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN.

Jadwal seleksi terbuka pengisian JPT pratama di lingkungan Pemprov Jatim tahapannya dimulai 4 Agustus 2021 dan yang diawali pengumuman melalui laman Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim di http//bkd.jatimprov.go.id/, lalu di tahap akhir pengajuan nama tiga terbaik kepada Gubernur pada 7 September 2021.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

18 JPT Kosong

Gubernur Khofifah berharap pada proses seleksi nantinya terpilih PNS yang memiliki kualitas dan integritas serta mampu melaksanakan tugasnya dengan kreatif dan inovatif terutama mempunyai kemampuan untuk melayani masyarakat.

Dengan demikian, kata dia, akan terwujud tekad Pemprov Jatim menjadi pemerintahan yang "CETTAR" yaitu Cepat, Efektif dan Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif dapat terjaga.

"Kami pastikan bahwa dalam proses seleksi ini dilakukan dengan adil dan tidak dikenakan biaya apa pun. Kami harapkan semua proses bisa berjalan lancar sesuai tahapan yang ada," tutur orang nomor satu di Jatim tersebut.

Sementara itu, sebanyak 18 JPT kosong di lingkungan Pemprov Jatim, yakni Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, Kepala Dinas PU Bina Marga, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air dan Kepala Dinas Peternakan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bakesbangpol, Kepala Bakorwil Madiun, Kepala Bakorwil Jember, Kepala Bakorwil Malang, Wadir Penunjang Pelayanan RSUD Dr. Saiful Anwar dan Wadir Penunjang dan Pendidikan Penelitian RSUD Dr. Soedono.

Berikutnya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Biro Organisasi, serta Direktur RSUD Karsa Husada Batu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.