VIDEO: Jual Tabung Oksigen 1 Meter Kubik Rp 4,5 Juta, Pria Surabaya Diringkus Aparat

Oleh Yusron Fahmi pada 31 Jul 2021, 15:50 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 15:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta Penjual tabung oksigen yang menjual tabung dengan harga tidak wajar ditangkap Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Surabaya. Pelaku nekat menjual tabung oksigen berukuran 1 meter kubik dengan harga Rp 4,5 juta per tabung, dari kisaran harga pasaran yang hanya Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribu per tabung.

Seorang pria berinisial A, yang diduga memperdagangkan oksigen dengan harga tak wajar atau melebihi harga pasaran ditangkap Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Surabaya. Kasus ini terungkap di tengah meningkatnya kebutuhan oksigen untuk penanganan pasien terpapar Covid-19.

Pelaku adalah karyawan sebuah perusahaan jual beli alat kesehatan di Surabaya. Pelaku nekat menjual tabung oksigen berukuran 1 meter kubik dengan harga Rp 4,5 juta per tabung. Padahal harga biasanya di pasaran hanya Rp 700 ribu hingga Rp 800 ribu per tabung.

Kasus ini terungkap berkat laporan dari masyarakat. Kejari Surabaya menyita barang bukti 2 unit tabung oksigen masing-masing berukuran 1 meter kubik.

Selanjutnya Kejari Surabaya akan menyerahkan kasus ini ke Satreskrim Polrestabes Surabaya. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, (30/7/2021).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya