Sukses

Target 70 Persen, Vaksinasi di Malang Baru Capai 12 Persen

Politikus PDIP ini menyatakan, dalam vaksinasi, Pemkab Malang bekerja dengan TNI dan Polri. Dalam hal ini Polres Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu.

Liputan6.com, Malang - Bupati Malang HM Sanusi menyatakan, hingga saat ini baru 12 persen warganya yang mendapatkan vaksinasi.

"Dari target 70 persen, baru 12 Persen masyarakat yang sudah tervaksin. Jadi nanti minimal 1,8 juta warga harus sudah tervaksin semua dari 2,6 juta warga di Kabupaten Malang," ujar Sanusi dikutip dari TimesIndonesia, Kamis (29/7/2021).

Dia mengatakan, antusiasme masyarakat Malang untuk mengikuti vaksinasi luar biasa. masyarakat mengerti Pentingnya vaksinasi supaya mencegah penularan virus Covid-19.

Politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, dalam vaksinasi, Pemkab Malang bekerja dengan TNI dan Polri. Dalam hal ini Polres Malang dan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu.

"Seperti dilakukan saat ini kami dibantu Polres Malang," terangnya.

Sejauh ini kata dia, belum ada kendala mengenai proses vaksinasi. Namun, stok vaksinasi menunggu pasokan dari pusat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepatan

"Pemkab juga sedang menunggu vaksinnya datang , kalau nanti sudah datang akan kita bagi ke setiap desa. Tergantung pasokan dari pemerintah pusat," ungkapnya.

Menurutnya, untuk proses vaksinasi akan terus dilakukan percepatan. "Ketika distribusi vaksinasi dari pusat sudah datang, maka akan langsung kami distribusikan," tuturnya.

Dia menyebutkan, Vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat heard imunity atau kekebalan kelompok dari ancaman Virus Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Malang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.