Sukses

Serbuan Vaksin Polda Jatim Sasar 1.000 Mahasiswa Ubhara Surabaya

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengajak mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya yang sudah divaksinasi untuk menyampaikan kepada keluarganya supaya segera vaksin.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengajak mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya yang sudah divaksinasi untuk menyampaikan kepada keluarganya supaya segera vaksin.

"Segera vaksinasi dengan cara mendaftar ke Babinsa, Babinkamtibmas ataupun ke satuan TNI Polri yang terdekat, karena secara teratur kita akan melaksanakan program ini," ujarnya usai meninjau serbuan vaksinasi di Ubhara Surabaya, Kamis (29/7/2021).

Terkait vaksinasi di Ubhara, Nico mengungkapkan bahwa kegiatan ini melibatkan tenaga vaksinator dari tim dokter Biddokes Polda Jatim, dan diikuti sebanyak 1.000 mahasiswa, namun dibagi menjadi empat tahap, tiap tahapnya diikuti 250 mahasiswa.

"Kegiatan vaksinasi komunitas kepada mahasiswa atau mahasiswi serta tenaga pengajar bertujuan untuk mendukung program pemerintah, untuk membentuk herd immunity di lingkungan kampus. Sehingga diharapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19," ucapnya.

Nico menyampaikan, pihaknya juga sudah vaksinasi massal di Universitas Negeri Malang, Kemudian beberapa hari yang lalu di Surabaya yaitu SMPN 1, SMPN 6, SMAN 2, SMAN 5, dan Trimurti.

"Kemudian minggu depan akan dilakukan di Universitas Merdeka Malang dan Universitas Brawijaya," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Herd Immunity

Nico mengatakan, vaksinasi massal ini menjadi bagian yang penting untuk semuanya supaya bisa menciptakan herd immunity dalam penanggulangan Covid-19.

"Meskipun sudah divaksinasi saya minta kita semua tetap melaksanakan prokes karena bisa menjadi senjata utama dalam menghadapi Covid-19, dengan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kerumunan dan menghindari kegiatan yang tidak penting," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.