Dine In Dibatasi 20 Menit, Rumah Makan di Surabaya Siapkan Penjaga Waktu

Oleh Dian Kurniawan pada 29 Jul 2021, 07:14 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 07:14 WIB
ilustrasi dine in.
Perbesar
ilustrasi dine in. (sumber: Pexel)

Liputan6.com, Surabaya - Rumah makan di Surabaya menyiapkan penjaga khusus untuk mengawasi waktu makan pelanggan yang dine in, atau makan di tempat saat PPKM.

Hal tersebut seperti yang terlihat di tempat makan sepuasnya Bull Grill di kawasan Taman Bungkul, Surabaya. Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tempat ini juga menyiapkan penjaga waktu 20 menit.

"Sesuai arahan kita maksimal 20 menit, kalau gak habis bisa dibawa pulang. Kita sudah ada time keeper untuk mengingatkan pengunjung karena sebelum ada pandemi kita juga membatasi hanya bisa 90 menit," kata owner Bull Grill, Muhammad Surya Firdaus, Rabu (28/7/2021).

Walau begitu, ia cukup bersyukur dengan kebijakan yang nanggung itu karena dapat menambah pemasukan bagi pengusaha makanan. Namun, dia berharap waktu makan dapat diperpanjang.

Firdaus mengaku, waktu 20 menit ini sangat kurang bagi dirinya. Sebab, sistem makan di sana pengunjung memasak sendiri. Sedangkan untuk memasak membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

"Tentu 20 menit sangat gak cukup, namun kita sesuai effort ingin mengedukasi masyarakat untuk sama-sama mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Cukup

Sementara itu, salah satu pengunjung, Fariz Wae (30) juga mengaku waktu 20 menit yang diberikan sangat sedikit.

"Waktunya sih kurang karena masaknya aja butuh waktu. Kalau bisa sih diperpanjang karena makan kan juga perlunya dinikmati gak bisa terburu-buru," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya