Sukses

Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan Meninggal Covid-19

Budi Utomo lahir di Kedungpring Lamongan pada 16 Agustus 1952. Ia sedang menyelesaikan disertasinya di Universitas Airlangga Surabaya.

Liputan6.com, Lamongan - Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) Budi Utomo meninggal dunia, pada Selasa (27/7/2021) sore.

Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan Abdul Manaf mengungkapkan, Budi Utomo menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

"Hampir sebulan dirawat, dan seminggu terakhir masuk ICU," kata Manaf, Selasa (27/7/2021) malam, dikutip dari TimesIndonesia. 

Budi Utomo dirawat di RS Muhammadiyah Lamongan sejak awal Juli 2021 karena terpapar Covid-19. Kepergian Budi Utomo menyusul sang istri, Suwarti, yang meninggal 24 hari yang lalu akibat terpapar Covid-19.

Budi Utomo lahir di Kedungpring Lamongan pada 16 Agustus 1952. Ia sedang menyelesaikan disertasinya di Universitas Airlangga Surabaya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan 3 Anak

Di Muhammadiyah, Budi Utomo juga  menjabat sebagai Wakil Ketua MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Dari pernikahannya dengan Suwarti, Budi Utomo dikarunia tiga orang anak. Mereka adalah Adang Budhywirayawan, Ananta Yudha Chriswara dan Ahmad Bangun Reza Pahlevi

Jenazah Budi Utomo dimakamkan di Makam Desa Sekaran Kecamatan Sekaran, yang menjadi tempat tinggal Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.