Wisata Desa Miliarder di Gresik Jadi Lokasi Gerebeg Vaksinasi Covid-19

Oleh Dian Kurniawan pada 28 Jul 2021, 12:13 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 12:13 WIB
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gresik - Bupati Gresik Fandi Akhamd Yani mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan agenda gerebeg vaksinasi di beberapa lokasi wisata desa, yaitu Wisata Lontar Sewu di Kecamatan Menganti, Wisata Gosari (Wagos) dan Wisata Setigi (Desa Miliarder) di Kecamatan Ujungpangkah, serta wisata Pantai Delegan di kecamatan Panceng.

Kepastian itu didapat setelah Bupati Gresik Fandi Akhamd Yani mengadakan rapat koordinasi persiapan program gerebeg vaksin (vaksinasi massal) dengan para Kepala OPD serta mengundang pengelola wisata Desa.

“Kami menggunakan tempat wisata ini untuk kegiatan gerebeg vaksin untuk pemerataan vaksinasi di seluruh wilayah Gresik Utara, Tengah dan Selatan. Mumpung ada PPKM sehingga tempat wisata tersebut tutup dan dimanfaatkan untuk kebaikan bersama,” ujar bupati yang akrab disapa Gus Yani ini, Selasa (27/7/2021).

Ternyata harapan dan keinginan Bupati ini disambut baik oleh mereka. Para pengelola wisata tersebut semuanya menyatakan kesanggupannya. Gerebeg vaksin ini mengadopsi sukses kegiatan Vaksinasi yang berlangsung di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) yang sudah berlangsung selama tiga minggu.

“Kami rencanakan gerebeg vaksin ini berlangsung mulai Senin depan. Saat ini kami masih akan mengadakan persiapan termasuk membuat dan merapikan aplkasinya, agar nantinya mudah digunakan oleh masyarakat," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gandeng Ika Unair

Selain Gerebeg vaksin, lanjut Gus Yani, pada Sabtu besok Pemkab Gresik bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Surabaya akan mengadakan vaksinasi massal di Lokasi wisata Lontar Sewu.

Pada kegiatan tersebut, Pemkab Gresik akan mengerahkan masyarakat sekitar lokasi melalui para Camat dan Kepala Desa untuk menjadi peserta vaksinasi.

“Kami dapat bantuan 10 ribu dosis vaksin dari Ika Unair.

Selain dari bantuan tersebut, kami akan mengupayakan berbagai cara untuk mendapatkan vaksin yang sangat dibutuhkan masyarakat Gresik. Saya bangga atas animo masyarakat Gresik untuk vaksinasi sangat tinggi,” tutur Gus Yani.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya