3 Bocah Bersaudara di Surabaya Mendadak Jadi Yatim Piatu, Kedua Orangtuanya Meninggal Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 27 Jul 2021, 23:06 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 23:06 WIB
Tiga bocah bersaudara menjadi yatim piatu setelah ayah dan ibunya meninggal akibat Covid-19. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Tiga bocah bersaudara menjadi yatim piatu setelah ayah dan ibunya meninggal akibat Covid-19. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Heri Pusponugroho (16), Sigit Budianto (14) dan Aulia Maressa (10) warga Jalan Kali Kepiting Surabaya, kini menjadi yatim piatu. orangtua ketiganya meninggal akibat Covid-19.

Camat Tambaksari Ridwan Mubarun mengungkapkan, ketiga anak tersebut menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya Sugianto (60) meninggal dunia Jumat (23/7/2021) dini hari karena terpapar Covid-19, tak lama berselang istrinya turut meninggal Sabtu (34/7/2021) siang akibat terkena virus yang sama.

"Kedua orang tuanya yang sebelumnya sakit, sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang sempit,” ujarnya, Selasa (27/7/2021).

Ridwan mengatakan, pihaknya saat menerima laporan mengetahui kedua orangtua dari tiga anak ini sudah sakit dan sedang isolasi mandiri. Dan pihak puskesmas setempat juga telah memeriksa dan menswab antigen yang hasilnya positif.

“Ketiga anak tersebut oleh Pemkot Surabaya dibawa ke sebuah hotel di Jalan Raya Gubeng Surabaya untuk menjalani isolasi. Karena diantara anak itu juga positif Covid-19 setelah diswab antigen,” ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Minta Perhatian Pemkot

Doni Alan selaku kerabat dari ayah bocah yatim piatu tersebut berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperhatikan nasib ketiga anak itu.

“Berharap Pemkot Surabaya memperhatikan nasib mereka, termasuk masalah pendidikan. Saat ini ketiga anak tersebut masih menjalani isolasi mandiri," ujar Doni. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya