Pasokan Oksigen Aman, IGD RSUD Moch Saleh Probolinggo Kembali Terima Pasien

Oleh Liputan6.com pada 26 Jul 2021, 15:25 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 15:25 WIB
Antre Isi Ulang Oksigen di Surabaya
Perbesar
Antrean warga untuk mengisi ulang tabung oksigen di stasiun pengisian di kota Surabaya, Kamis (15/7/2021). Antrean yang terjadi di agen pengisian ulang oksigen itu disebabkan meningkatnya permintaan kebutuhan oleh warga. (Juni Kriswanto / AFP)

Liputan6.com, Probolinggo - Instalasi Gawat Darurat RSUD dr Moch Saleh Kota Probolinggo, kembali menerima pasien setelah sempat ditutup karena stok oksigen medis menipis.

Pihak RSUD Minggu (25/7/2021) malam mendapatkan kiriman 30 tabung oksigen dari PT Candi Paiton Probolinggo, serta dari Samator PIER sebanyak 130 tabung.

Tim penjemput dari BPBD Kota Probolinggo juga langsung bersiap lakukan pengisian tabung oksigen ke Samator Gresik. Total ada sekitar 210 unit tabung yang bisa didapat untuk menambah stok oksigen di rumah sakit itu.

"Untuk yang dari Gresik dijadwalkan datang pagi ini," sebut Plt Kepala Dinas Kesehatan, Setiorini Sayekti, Senin (26/7/2021) dikutip dari TimesIndonesia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prokes

IGD rumah sakit plat merah itu akhirnya buka dan normal kembali. Kepastian itu juga disampaikan oleh Plt Direktur rumah sakit Abraar HS Kuddah. Bahwa saat ini, IGD sudah beroperasi normal.

Kendati sudah beroperasi normal, Satgas Covid-19 Kota Probolinggo meminta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan. Terapkan 5M, mulai dari memakai masker berlapis, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi aktifitas di luar yang tidak perlu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya