Sukses

Kampanye Bangga Produk Lokal, Sejumlah Brand Ini Berkolaborasi

Tidak hanya komunitas kreatif, pihaknya menggandeng brand-brand lokal ternama lainnya, seperti Woodka, Start From The Bottom dan Kreuz yang memiliki prestasi gemilang untuk brand lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah brand lokal melakukan kolaborasi untuk kampanye bangga produk lokal. Seperti yang dilakukan Teguk Indonesia yang mengggandeng komunitas kreatif anak muda seperti Doodle Art dan Fotografi.

"Kita sebagai produk lokal sama-sama bangga bisa kolaborasi dengan karya anak bangsa yang value-nya yang gak kalah saing sama produk luar," ujar Maulana, CEO Teguk Indonesia, Minggu (25/7/2021). 

Tidak hanya komunitas kreatif, pihaknya menggandeng  brand-brand lokal ternama lainnya, seperti Woodka, Start From The Bottom dan Kreuz yang memiliki prestasi gemilang untuk brand lokal.

"Brand-brand lokal saat ini sudah banyak yang berhasil mengekspor produknya ke mancanegara, contohnya brand-brand kolaborasi kita di campaign sekarang ini," ujarnya.

Maulana menyatakan,  yang menjadi salah satu alasan merek lokal mulai bangkit dan menarik perhatian publik adalah karena maraknya merek asing palsu dan inferior yang membuat konsumen berpikir dua kali untuk membeli. Bahkan jika membeli produk asli sudah dinilai buruk oleh konsumen lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokal Tak Kalah Saing

"Palsu, di sinilah konsumen mulai membeli merek lokal dan bahkan meningkatkan kehadiran merek tersebut pada saat yang bersamaan," katanya.

Hal ini membuktikan bahwa kualitas brand lokal tidak kalah saing dengan brand luar lainnya dan berhasil dilirik ranah Internasional. Walaupun jika dilihat dari sudut pandang harga yang terbilang cukup miring, kualitas yang dihasilkan pun tidak main-main. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.