Vaksinasi di Bandara Juanda Tak Berhenti Sampai Semua Tervaksinasi

Oleh Liputan6.com pada 23 Jul 2021, 14:01 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 14:01 WIB
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono. (foto: dokumentasi BNPB)
Perbesar
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono. (foto: dokumentasi BNPB)

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, vaksinasi di Bandara Internasional Juanda Surabaya akan dilaksanakan secara terus menerus sampai seluruh masyarakat tervaksinasi.

"Untuk pasokan vaksin sampai saat ini masih mencukupi karena dibantu Kemenkes," ujarnya saat meninjau serbuan vaksin masyarakat maritim di Bandara International T2 Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 22 Juli 2021.

"Hari ini kami melihat antusias masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi. Ada 1.500 vaksin yang disiapkan," kata Kasal Yudo Margono, dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, kegiatan itu melibatkan sebanyak 50 orang tenaga kesehatan dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal dan vaksinator dari FKPPI Jawa Timur.

"Selain itu, ada juga dari Stikes Hang Tuah Surabaya serta relawan lainnya sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus registrasi, dan pencetakan sertifikat vaksin," katanya.

Vaksinasi ini menargetkan sebanyak sebanyak 1.500 orang setiap harinya yang ditujukan kepada prajurit TNI AL, ASN, tenaga kesehatan, keluarga besar TNI AL, tenaga pendidik, pelayan publik, tokoh agama dan masyarakat umum dengan menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Puluhan Ribu Telah Divaksin

(Foto: Dok AP I)
Perbesar
Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (Foto: Dok AP I)

Sejak pelaksanaan vaksinasi mulai tanggal 28 Juni hingga 22 Juli 2021 (selama 24 hari) telah divaksin sebanyak 10.073 orang masyarakat sekitar Juanda.

Pada pelaksanaan vaksinasi, peserta vaksin terlihat antre dan menetapkan prokes dan mengikuti arahan dari petugas panitia dengan duduk di kursi yang telah disediakan.

Kasal menjelaskan, kegiatan serbuan vaksin maritim ini bertujuan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan vaksin COVID-19 secara massal dengan target 1 juta sehari.

"TNI AL totalitas dalam memerangi COVID-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19 hingga ke pulau-pulau terpencil dan terluar," katanya

Kasal dalam kegiatan ini didampingi Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya, kepala dinas jajaran Mabesal dan pejabat lainnya

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya