Sukses

Polisi Uji Lab Tabung Oksigen Diduga Palsu di Tulungagung

Polres Tulungagung menelusuri tabung oksigen palsu yang diduga berisi angin kompresor.

Liputan6.com, Surabaya - Polres Tulungagung menelusuri tabung oksigen palsu yang diduga berisi angin kompresor.

"Pembudidaya ikan Koi yang pertama kali memberikan informasi tersebut sudah diklarifikasi dan tabung oksigen yang diduga palsu bakal diuji di laboratorium," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung Ajun Komisaris Polisi Christian Kosasih, Kamis (22/7/2021).

Christian mengungkapkan, berdasarkan hasil klarifikasi sementara, tabung-tabung oksigen tersebut didapatkan dari temannya, bukan membeli dari agen atau distributor.

“Kami saat ini masih mencari temannya, penjual ikan koi yang memberikan tabung oksigen diduga palsu tersebut,” ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikan Mati

Sebelumnya, anggota kelompok peternak Sol Koi di Tulungagung, Alipin mengaku menemukan tabung oksigen palsu setelah ikan hias dalam kantong plastik yang diisi udara dari tabung oksigen itu mati.

"Kami menyadari oksigen yang kami dapat (beli) palsu setelah ikan dalam kantong plastik yang telah diisi udara dari tabung oksigen itu mati, hanya selang beberapa menit setelah pengisian," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.