Sukses

Vaksinasi Covid-19 di Bangkalan Mulai Menyasar Para Pelajar

Proses vaksinasi untuk siswa/siswi sudah sesuai standar. Para siswa yang divaksin tidak kepanasan dan alurnya pun sudah memenuhi protokol kesehatan.

Liputan6.com, Bangkalan - Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bangkalan mulai menyasar pelajar sebagai upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona di wialayah setempat. 

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron saat memantau vaksinasi di SMP Negeri 2 Bangkalan mengatakan ada 200 siswa yang telah mendapat dosis vaksin di sekolah setempat.

"Pemberian vaksin kepada pelajar ini sebagai upaya untuk memperluas cakupan vaksinasi di Kabupaten Bangkalan ini, sesuai dengan arahan pemerintah pusat," katanya di Bangkalan, Rabu, 21 Juli 2021, dilansir dari Antara.

Di sekolah ini, jumlah siswa yang divaksin sebanyak 200 orang, sehingga total jumlah siswa yang telah divaksin sebanyak 1.300 orang. Sebelumnya, siswa yang divaksin sudah mencapai 1.100 orang.

Menurut bupati, vaksinasi ini untuk menimbulkan ketahanan komunitas atau herd immunity khususnya di sekolah agar para pelajar bisa segara kembali belajar secara tatap muka.

Bupati juga mengatakan, proses vaksinasi untuk siswa/siswi sudah sesuai standar. Para siswa yang divaksin tidak kepanasan dan alurnya pun sudah memenuhi protokol kesehatan.

"Kami juga melihat mereka tampak antusias. Bahkan tadi sempat bertanya kepada salah satu siswa rasanya gimana ketika divaksin, mereka menjawab tidak sakit dan enak. Alhamdulillah kesadaran untuk divaksin sudah tinggi," ungkap Bupati Bangkalan.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persetujuan Wali Murid

Menurut Kepala SMP Negeri 2 Bangkalan Edy Haryadi, pelaksanaan vaksinasi massal ini sudah mendapat persetujuan dari orang tua siswa.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kekebalan komunitas di sekolah ini bisa meningkat, sehingga pada akhirnya kita ini diperbolehkan melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis Satgas COVID-19 Pemprov Jatim, Kabupaten Bangkalan tercatat sebagai kabupaten dengan jumlah paling banyak warganya yang terpapar COVID-19.

Hingga 20 Juli 2021, jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 5.047 orang, dengan perincian, 3.714 orang telah dinyatakan sembuh, 515 orang meninggal dunia, dengan jumlah kasus aktif sebanyak 818 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.