Sukses

Surabaya Capai Herd Immunity September Mendatang?

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan seluruh warganya sudah menerima vaksinasi Covid-19 pada September mendatang.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menargetkan seluruh warganya sudah menerima vaksinasi Covid-19 pada September mendatang.

Data Kementerian Kesehatan saat ini mencatat sudah 1.158.550 warga Surabaya telah divaksinasi.

Merujuk pada data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, jumlah penduduk Surabaya berkisar 2.970.730 jiwa per 31 Desember 2020. Artinya sudah hampir 50 persen warga ibu kota Jawa Timur ini disuntik vaksin.

Berbagai terobosan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 juga terus dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, dari mulai mendatangi lansia, menyasar warga yang tinggal rumah susun, pedagang pasar, hingga memasifkan vaksin di seluruh Puskesmas.

Terbaru, Eri Cahyadi menggelar vaksinasi secara massal di Gelora 10 Nopember Tambaksari. Menurut laporan Dinas Kesehatan Surabaya sejak 6-10 Juli 2021, vaksinasi massal telah menyasar 144.268 orang.

Keberhasilan tersebut, kata Eri, dapat dicapai berkat bantuan dari Forkopimda Surabaya dan warga yang tergabung dalam relawan "Surabaya Memanggil".

"Makanya, saya terima kasih betul kepada para nakes dan relawan Surabaya, Forkopimda, Polri dan TNI yang membantu bersama-sama tanpa kenal lelah. Berkat mereka, kita bisa terus melakukan percepatan vaksinasi ini," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Anak

Sukses memvaksin orang dewasa, mulai Sabtu dan Minggu (10-11/7/2021) Pemkot Surabaya memulai vaksinasi massal untuk pelajar tingkat SD-SMP yang berusia 12 tahun ke atas. Terhitung sebanyak 20 ribuan siswa mendapatkan vaksin dosis pertama dalam upaya tersebut.

“Kalau ditotal semuanya, mungkin sampai sekarang sudah ada sekitar 60 persen warga Surabaya yang menerima vaksin. Target kami September seluruh warga kota Surabaya sudah bisa menerima vaksin, sehingga diharapkan herd immunity warga Surabaya juga bisa terbentuk saat itu,” tutup Wali Kota Eri Cahyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.