Sukses

Sekda Kota Madiun Rusdiyanto Meninggal Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun Rusdiyanto meninggal dunia saat perawatan COVID-19 RSUD dr Soedono Madiun, Minggu (11/7/2021) malam.

Liputan6.com, Madiun - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun Rusdiyanto meninggal dunia saat perawatan COVID-19 RSUD dr Soedono Madiun, Minggu (11/7/2021) malam.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda Kota Madiun Bapak Rusdiyanto. Semoga almarhum husnul khotimah dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," demikian unggahan di laman resmi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, Senin (12/7/2021).

Rusdiyanto dirawat di RSUD dr Soedono Madiun sejak 2 Juli 2021 setelah terkonfirmasi positif COVID-19. Meski sempat terpantau stabil, namun kondisinya menurun hingga akhirnya meninggal.

Sekda Rusdiyanto dimakamkan dengan protokol kesehatan COVID-19 di TPU Pagu Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun pada Senin dini hari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wali Kota dan Istri Positif

Sebelum Sekda Kota Madiun, Wali Kota Madiun Maidi beserta istri, Yuni Setyawati Maidi juga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, namun saat ini sudah sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Setelah itu, diketahui Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan juga terinfeksi COVID-19. Pejabat tersebut masih menjalani isolasi di RSUD dr Soedono Madiun.

Kota Madiun termasuk dalam daftar kabupaten/kota di Jawa Timur yang wajib menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat mulai 3 hingga 20 Juli 2021 dalam rangka menekan penyebaran COVID-19. Kota Pecel tersebut berstatus zona merah atau berisiko penyebaran COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.