VIDEO: Petugas Merazia Warung Makan Yang Bandel Saat PPKM Darurat

VIDEO: Petugas Merazia Warung Makan Yang Bandel Saat PPKM Darurat

Pemilik warung di Jalan Hasyim Ashari, Pasuruan, bersitegang dengan petugas, karena razia PPKM Darurat. Petugas menyasar warung ini karena membandel, dan tak taat aturan karena tetap melayani pengunjung di tempat, petugas pun memaksa untuk menutup warungnya.

Di Jalan Hasyim Ashari, Pasuruan, terjadi adu mulut antara petugas dengan pemilik warung, yang tetap melayani makan di tempat. Ketegangan mereda, setelah pemilik warung diberi peringatan. Belasan pengunjung langsung diuji usap, hasilnya 21 orang reaktif Covid-19 sedangkan 14 orang lainnya negatif. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, (8/7/2021).

"Kita ada program swab on the road, upaya kita dalam rangka penegakan, kita operasi di lapangan dan ternyata dari hasil yang kita lihat, kitai swab ada 30 orang, ternyata ada dua orang yang positif, ini kelihatan bahwa sebenarnya masyarakat sudah menyadari bahwa titik kerumunan seperti ini memungkinkan terjadinya penyebaran Covid-19 secara masif," terang Adi Wibowo, Wakil Wali Kota Pasuruan.

Pengunjung warung yang reaktif Covid-19 diangkut ambulans ke rumah isolasi. Selama PPKM Darurat diterapkan aturan jam malam, dan warung, kafe, rumah makan dilarang melayani pelanggan makan di tempat, untuk mencegah penularan Covid-19.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 09 July 2021, 20:28 WIB

Video Terkait

Spotlights