Sukses

3 Nakes di Sampang Meninggal Terpapar Covid-19

Berdasarkan data 3 Juli 2021, jumlah tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 sebanyak 100 orang.

Liputan6.com, Surabaya - Tiga tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sampang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Ketiganya bertugas  di Kecamatan Tambelangan satu orang, Puskesmas Bringkoning Banyuates satu orang, dan di Puskesmas Pangarengan satu orang.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Kabupaten Sampang Agus Mulyadi menyatakan, tambahan tiga orang nakes yang terpapar Covid-19 itu, menyebabkan data jumlah tenaga kesehatan yang positif di Kabupaten Sampang semakin banyak.

Berdasarkan data 3 Juli 2021, jumlah tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 sebanyak 100 orang.

Angka kasus Covid-19 pada tenaga kesehatan di Sampang melonjak selama sepekan terakhir. Sebab, pada 26 Juni 2021, tercatat masih 20 orang nakes positif Covid-19 dengan kasus kematian satu orang.

"Sepekan terakhir ini jumlahnya melonjak tidak terkendali, paling banyak nakes bertugas di RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang," kata Agus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Kendor

Ia juga mengingat tenaga kesehatan tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat bertugas agar terhindar dari bahaya dan risiko terinfeksi.

"Semangatnya juga jangan kendor dalam menangani COVID-19 dan prokes harus diterapkan secara ketat di tiap fasilitas pelayanan," demikian Kepala Dinkes-KB Sampang Agus Mulyadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.