Sukses

Dukungan Ormas Keagamaan Surabaya kepada Eri Cahyadi Tangani Covid-19

Sejumlah ormas keagamaan di Surabaya berdoa supaya Surabaya terbebas dari Covid-19

Liputan6.com, Surabaya- Sejumlah ormas keagamaan di Surabaya berdoa supaya Surabaya terbebas dari Covid-19. Langkah ini menjadi bentuk dukungan ormas keagamaan di Surabaya untuk upaya yang dilakukan Wali Kota Eri Cahyadi.

Menurut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya Muhibbin Zuhri, upaya Wali Kota Eri Cahyadi bersama dengan jajarannya sudah mencerminkan tanggung jawab institusi.

"Kami juga sudah meminta warga Nahdliyin untuk melakukan qunut nazilah dan membuat Gerakan Khotmil Quran atau khataman Alquran 1.000 majelis dalam rangka ikhtiar batin menghadapi Covid-19 yang digelar secara virtual pada 4 dan 5 Juli 2021," ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (4/7/2021).

Hal serupa diungkapkan perwakilan dari Badan Musyawarah Antar-Gereja (Bamag) Royo Haryono. Ia sangat mendukung berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajarannya.

"Kami juga sudah catat baik-baik yang disampaikan ak wali kota Surabaya, kami akan perhatikan dengan sungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.