Sukses

Doa Bersama dan Khataman Alquran Berharap Surabaya Segera Bebas Covid-19

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan jajarannya menggelar doa bersama dan khataman Alquran agar Surabaya segera bebas Covid-19 pada Jumat (2/7/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan jajarannya menggelar doa bersama dan khataman Alquran agar Surabaya segera bebas Covid-19 pada Jumat (2/7/2021).

Seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Surabaya tampak hadir mengikuti acara tersebut. Sedangkan para pegawai dan jajaran kecamatan serta kelurahan mengikuti via daring.

Eri menyatakan, menyelesaikan pandemi Covid-19 tidak hanya ikhtiar lahir, tapi juga dibutuhkan ikhtiar batin. Karena itu adalah kekuatan seorang manusia supaya bisa bersabar. 

“Makanya, kita menggelar istigasah dan khataman untuk membuka permohonan kita kepada Gusti Allah. Kita meminta ridha Gusti Allah, karena ketika kita khatmil Qur’an, maka akan turun beribu-ribu malaikat, di situlah pasti doa akan mustajabah. Ini ikhtiar batin kami,” tegas Eri di Balai Kota Surabaya.

Dia memastikan, selama pandemi Covid-19 ini, Pemkot Surabaya akan menggelar istigasah setiap Kamis Sore. Kemudian dilanjutkan pada Jumat paginya dengan khataman Alqur’an yang diikuti pula oleh seluruh PD.

“Bahkan, setiap hari saya khataman Alquran dengan para hafidz dan hafidzah di Surabaya. Karena kekuatan kita adalah ikhtiar batin, sambil kita berusaha terus menerus untuk menekan laju Covid-19 ini,” tegasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Jemaah Masjid Ikut Berdoa

Eri juga meminta masjid-masjid di Surabaya untuk membaca salawat kesembuhan. Bahkan, agama lainnya juga diminta mendoakan Surabaya supaya pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

“Ketika semuanya berdoa, fainsyallah semua pintu langit akan terbuka, sehingga ikhtiar yang kita lakukan dengan duniawi akan didengarkan dan diijabah oleh Gusti Allah,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.