VIDEO: Beginilah Antrean Vaksinasi Massal di Tuban, Khawatir Timbulkan Klaster Baru

VIDEO: Beginilah Antrean Vaksinasi Massal di Tuban, Khawatir Timbulkan Klaster Baru

Ribuan warga antusias mengikuti antre vaksinasi massal, hingga nampak berkerumun di GOR Rangga Jaya dan Rumah Sakit Raden Koesma Tuban, Jawa Timur.

Vaksinasi massal ini digelar di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban, Selasa. Antusias mendapat suntikan vaksin Covid-19, membuat ribuan warga memadati lokasi dalam waktu bersamaan, sehingga terjadi kerumunan.

Selain di GOR Rangga Jaya, vaksinasi massal gratis digelar RSUD Raden Koesma Tuban, juga diserbu warga menyebabkan antrean panjang. Meski cuaca panas, warga melanggar protokol kesehatan agar cepat mendapatkan giliran vaksin. Kondisi ini dikhawatirkan menjadi klaster baru penularan Covid-19. Vaksinasi selanjutkan akan dilaksanakan di desa-desa.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim, yaitu salah satu langkahnya adalah percepatan vaksinasi, sehingga target kita per hari, Insha Allah akan diselenggarakan minimal 20 ribu, semoga itu bisa kita laksanakan, Insha Allah untuk mengatasi kerumunan vaksinasi, makanya kita jemput bola, jadi kita batasi di setiap titik, waktunya akan kita gilir," kata Adhitya Halindra Faridzky, Bupati Tuban.

Pemkab Tuban menargetkan 7.000 orang mendapat vaksin dalam sehari, dengan sasaran warga berusia 18 tahun ke atas. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, (30/6/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 July 2021, 12:38 WIB

Video Terkait

Spotlights