Sukses

Ayo Daftar, Ada 1.605 Formasi CPNS 2021 di Kota Malang

Penerimaan calon aparatus sipil negara di Kota Malang dibagi lewat formasi PPPK guru dan guru serta seleksi CPNS 2021

Liputan6.com, Malang - Pemerintah Kota Malang telah mengumukan penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) 2021. Total formasi yang ditetapkan adalah sebanyak 1.605 lowongan. Para peminat dapat segera mempersiapkan diri sebelum tahapan pendaftaran resmi dimulai.

Dari total formasi itu, berdasarkan klasififikasinya seleksi penerimaan dibagi jadi dua. Yakni melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non guru serta lewat seleksi CPNS Kota Malang 2021.

Formasi PPPK guru jadi yang terbanyak menyediakan 1.211 formasi, PPPK non guru ada 137 formasi untuk tenaga kesehatan. Sedangkan formasi seleksi CPNS ada 257 lowongan terdiri dari 102 tenaga kesehatan dan 155 tenaga teknis.

“Sudah kami umumkan beberapa batasan (syarat pendaftaran), termasuk untuk cumlaude dan penyandang disabilitas,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu, 30 Juni 2021.

Pelaksanaan seleksi CPNS 2021 Kota Malang rencananya digelar di Gedung Islamis Center setempat. Di kota ini rencananya juga akan jadi tuan rumah untuk seleksi serupa bagi kota dan kabupaten Pasuruan.

“Pelaksananya dari pusat dan kantor regional Jawa Timur. Kota Malang hanya ditunjuk tempat penyelenggaraannya saja,” ujar Sutiaji.

Pelaksanaan seleksi CPNS Kota Malang tahun ini bakal berlangsung di tengah situasi pandemi. Karena itu, meski sudah tersusun jadwal namun pelaksanaannya akan tetap bergantung pada situasi di lapangan.

“Semua baru perencanaan, karena tes secara nasional juga akan melihat situasi Covid-19,” tutur Sutiaji.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal CPNS Kota Malang 2021

Detil rincian formasi maupun syarat pendaftaran CPNS Kota Malang 2021 dapat dilihat di situs resmi Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Malang. Serta di situs resmi penerimaan CPNS 2021 di sscasn.bkn.go.id.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun dan diumumkan di situs resmi itu, masa pendaftaran selesi CPNS 2021 berlangsung selama 30 Juni - 21 Juli. Sedangkan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 28-29 Juli.

Sedangkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijadwalkan pada 25 Agustus - 4 Oktober. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 8-29 November. Pengumuman kelulusan disampaikan pada 18-19 Desember 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.