Terpilih Jadi Ketum, Arsjad Rasjid Ingin Kadin Jadi Rumah Bersama  

Oleh Liputan6.com pada 28 Jun 2021, 18:22 WIB
Diperbarui 29 Jun 2021, 20:25 WIB
Arsjad Rasjid
Perbesar
Asrjad Rasjid, calon ketua umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bertemu dengan Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi, Minggu (23/5/2021).

Liputan6.com, Surabaya - Kadin akhirnya menyepakati langkah musyawarah dalam penentuan pengurus baru periode 2021-2025. Hasil mufakat, Arsjad Rasjid menjadi Ketua Umum Kadin dan Anindya Bakrie menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

Sebelum kesepakatan ini, kedua nama tersebut sama-sama menjadi calon Ketua Umum Kadin. Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie melaporkan hasil kesepakatan ini kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Senin, 28 Juni 2021.

"Terima kasih kepada sahabat saya yang sangat besar hati, bagaimana kita bersama-sama sepakat membangun Kadin. Kepada Pak Rosan (Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani), terima kasih karena telah membawa Kadin Indonesia (selama periode 2015-2020),” kata Arsjad Rasjid dalam keterangannya.

Setelah Arsjad Rasjid ditetapkan sebagai Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie ditunjukan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin. Solusi ini dianggap menjadi jalan tengah bagi kemajuan Kadin ke depan.

Arsjad Rasjid mengatakan Kadin sebagai organisasi yang menaungi pengusaha harus menjadi rumah bersama di tengah tantangan pandemi Covid-19.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tantangan Berat Pandemi

“Pandemi ini adalah tantangan berat, khususnya bagi UMKM. Ke depannya kita secara bersama ingin jadi kadin yang inklusif dan bagaimana kolaborasi kemitraan sebagai wadah pengusaha menjalankan supaya lebih baik,” kata Arsjad.

Sementara itu, Anindya Bakrie berujar penyelesaian dari polemik yang mewarnai pemilihan pengurus baru Kadin akan memberikan contoh bagi masyarakat di tengah pandemi. “Kami ingin mengutamakan sepakat, bermusyararah, agar bisa membuat Kadin lebih kuat,” kata Anindya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya