Sukses

Khofifah: Jangan Lengah, Covid-19 Bisa Menyerang Siapa Saja

Dia memohon doa kepada seluruh masyarakat Jatim supaya dirinya segera mendapatkan kesembuhan dan kesehatan.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa kembali terpapar positif Covid-19. Dia menegaskan bahwa virus corona ini bisa menyerang siapa saja.

"Virus ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Jangan lengah dan jangan anggap sepele," ujar Khofifah, Jumat (25/6/2021).

Dia memohon doa kepada seluruh masyarakat Jatim supaya dirinya segera mendapatkan kesembuhan dan kesehatan.

"Mohon doa agar saya bisa kembali sehat dan beraktivitas seperti sedia kala. Maturnuwun," ucapnya.

Khofifah juga mengajak kepada masyarakat Jatim untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon dengan sangat untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir," ujarnya.

Khofifah menjelaskan, sesuai jadwal dirinya awalnya akan menyampaikan sambutan sertijab Bupati Tuban secara virtual pagi tadi.

"Dan berdasarkan hasil PCR Swab test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya, Kamis 24 Juni kemarin malam dan pagi ini hasilnya keluar, saya dinyatakan positif Covid-19," ucap Khofifah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Baik

Khofifah mengaku, walaupun terpapar Covid-19 namun kondisi kesehatannya dalam keadaan baik tanpa menunjukkan gejala apapun.

"Saya tetap tertular Covid-19 meski tes antibodi empat hari lalu dinyatakan tingkat antibodi saya mencapai 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala Covid-19 yang berat," ujarnya.

"Namun demikian, sesuai dengan prosedur kesehatan, saya akan melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.