VIDEO: Ayam Geprek Cobek Bakar Sambal Matah Menggugah Selera, Ingin Mencoba

VIDEO: Ayam Geprek Cobek Bakar Sambal Matah Menggugah Selera, Ingin Mencoba

Pencinta kuliner wajib mencoba salah satu kuliner unik di Sidoarjo, yakni ayam geprek. Bukan sembarang ayam geprek, tempat makan yang berada di Bringinbendo, Sidoarjo ini, menyediakan ayam geprek unik yang disajikan di atas cobek, lalu dibakar serta disiram dengan sambal matah yang pedas. Satu porsi ayam geprek cobek bakar ini dijual dengan harga Rp 10 ribu. Berikut kita simak videonya pada Liputan6, (21/6/2021).

Warung makan di kawasan Bringinbendo, Sidoarjo ini selalu ramai didatangi pelanggan, khususnya pencinta kuliner olahan ayam. Penikmat kuliner ini datang karena penasaran ingin mencicipi sajian ayam geprek unik, yakni ayam dihidangkan di atas cobek kemudian dibakar. Dan disiram sambal matah pedas, nan menggugah selera makan.

Untuk membuat ayam geprek cobek bakar sambal matah, cukup mudah. Daging ayam yang sudah bersih digoreng dengan baluran tepung yang sudah diberi bumbu. Kemudian, siapkan bahan untuk membuat sambal matah. Terdiri dari cabai rawit merah, cabai hijau, bawang putih, dan bawang merah. Proses pembakaran bertabur sambal matah di atas cobek bisa menciptakan aroma unik. Satu porsi sajian ayam geprek cobek bakar dijual Rp 10.000.

"Rasanya mantap banget, yang bikin mantap itu dari sambelnya, ayamnya juga dagingnya empuk, harganya juga terjangkau," ungkap Eva Kurniawati, Penikmat Kuliner.

"Kita bikin beda, dibakar, kalau dibakar ini agak berbeda jadi jaranglah ada geprek bakar, mau ngeluarkan rasa yang lebih nikmat, kalau dibakar itu kan sensasinya beda, aromanya juga berbeda," terang Puguh Budiono, Pengelola Warung Makan.

Satu lagi uniknya, pengelola kedai membuat persyaratan khusus, saat menyantap ayam geprek cobek bakar. Penikmat kuliner diwajibkan menghabiskan nasi, bila tidak, harus membayar dengan Rp 10.000.

Penikmat kuliner di sini bebas mengambil nasi sepuasnya. Hal ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang makanan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 June 2021, 15:00 WIB

Video Terkait

Spotlights