VIDEO: Warga Gonggang Magetan Tangkap Ular Piton 4 Meter

VIDEO: Warga Gonggang Magetan Tangkap Ular Piton 4 Meter

Seekor ular piton sepanjang 4 meter berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Sabtu siang (19/6). Reptil seberat 20 kilogram tersebut selama ini sering memangsa hewan ternak warga. Sementara ini ular piton tersebut akan dipelihara oleh seorang warga, dan selanjutnya akan diserahkan kepada pecinta reptil atau warga lain yang suka memelihara binatang.

Sempat berusaha kabur ke dalam semak-semak, seekor ular piton sepanjang 4 meter akhirnya berhasil ditangkap warga, di Magetan, Jawa Timur, Sabtu siang. Reptil seberat 20 kilogram tersebut selama ini sering memangsa hewan peliharaan warga, di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, (20/6/2021).

"Yang punya kandang ayam itu mau ngasih makan ayam, lalu tiba-tiba ada ular itu, makan angsa empat ekor," kata Purwanto, Warga.

Proses penangkapan ular menjadi tontonan bagi warga. Mereka berbondong-bondong ke lokasi ditemukan ular. Ular piton sementara akan dipelihara di rumah salah seorang warga. Selanjutnya ular akan diserahkan kepada komunitas pencinta reptil atau warga lain yang suka memelihara binatang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 21 June 2021, 13:53 WIB

Video Terkait

Spotlights