Bu Min Minta ASN Gresik Jadi Contoh Penerapan Prokes Cegah Covid-19

Oleh Dian Kurniawan pada 18 Jun 2021, 05:18 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 05:18 WIB
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Gresik bisa menjadi contoh masyarakat untuk penerapan protokol Kesehatan.

“Saat ini hampir disemua daerah ada peningkatan kasus Covid-19, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Gresik. Bahkan beberapa daerah disekitar kita sudah masuk zona merah,” katanya saat memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Gresik, Kamis (17/6/2021).

Wabup yang biasa disapa Bu Min ini meminta kepada semua ASN agar tidak bosan dalam melaksanakan protokol kesehatan agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya.

Keprihatinan Bu Min sangat beralasan, karena sehari sebelumnya bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, forkopimda serta seluruh unsur tiga pilar kecamatan se Kabupaten Gresik rapat membahas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro (tahap X) yang berlaku 15-28 Juni 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Camat Diminta Lebih Giat

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang biasa disapa Gus Yani ini menyampaikan, perkembangan vaksinasi Covid-19 di Gresik sangat menggembirakan menduduki ranking ke lima di Jawa Timur. Namun, Bupati milenial ini juga menyatakan bahwa kasus Covid-19 di Gresik berpotensi naik karena wilayah di sekitar Gresik juga meningkat.

“Kami berharap Camat, Kades bahkan sampai RT dan RW agar lebih giat lagi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap mendisplinkan penerapan protokol Kesehatan,” kata Gus Yani dihadapan seluruh camat, Koramil dan Kapolsek se Kabupaten Gresik.

Permintaan Gus Yani ini beralasan mengingat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Syaifudin Ghozali yang menyatakan bahwa terjadi peningkatan dari indikasi prosentasi BOR (Bed Occupancy Ratio) angka penggunaan tempat tidur yang semakin tinggi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait