Arsjad Rasjid Disebut Punya Kans Besar Jadi Ketum Kadin Karena Didukung Daerah

Oleh Liputan6.com pada 17 Jun 2021, 13:52 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 16:52 WIB
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid saat menyambangi Sulawesi Tenggara, Minggu (9/5/2021).(Dok. Kadin Sulawesi Tenggara)
Perbesar
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid saat menyambangi Sulawesi Tenggara, Minggu (9/5/2021).(Dok. Kadin Sulawesi Tenggara)

Liputan6.com, Surabaya - Pengamat komunikasi di Universitas Bunda Mulia atricia Robin mengatakan, Arsjad Rasjid memiliki kans besar terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026, karena sedari awal mendapat dukungan internal. Tak hanya itu, dukungan kepada Arsjad juga datang dari relasi di pemerintahan.

"Dengan dukungan internal dan mayoritas pemilik suara di daerah Arsjad Rasjid itu memang berpotensi menang," kata Robin, Kamis (17/6/2021).

Tak hanya bermodal dukungan dari internal pengurus dan relasi di pemerintahan, Arsjad juga telah mengantongi mayoritas dukungan dari pengurus Kadin di daerah.

Lantas, lanjut Robin, dukungan itu juga diperkuat dengan visi dan misi Arsjad Rasjid yang ingin mewujudkan Kadin yang inklusif dan kolaboratif. Kadin sebagai rumah besar bagi para pengusaha.

"Dia juga punya strategi mendongkrak ekonomi dimana saat ini kita memerlukan strategi khusus mendongkrak perekonomian pasca pandemi Covid-19. Ini bisa jadi modal penting juga," kata Robin.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Empat Pilar Visi

Seperti diketahui, Arsjad Rasjid membawa empat pilar visi dalam membangun Kadin ke depan, yakni penguatan kesehatan, pengembangan ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi, serta penguatan internal organisasi Kadin dan regulasi.

Visi kolaboratif dan komitmen mengembangkan potensi daerah menjadi salah satu poin penting yang mejadi aspirasi Kadin daerah saat ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓