Sukses

8 Pasien Covid-19 di Bangkalan Meninggal

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur (Jatim) merilis data kumulatif perkembangan situasi Covid-19 di Bangkalan.

Liputan6.com, Surabaya - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur (Jatim) merilis data kumulatif perkembangan situasi Covid-19 di Bangkalan.

Pada Kamis 10 Juni kemarin, terdapat penambahan delapan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Benar, ada penambahan delapan pasien meninggal dunia, totalnya menjadi 200 orang," ujar Kadiskominfo Jatim, Benny Sampirwanto, Jumat (11/6/2021).

Selain kasus meninggal dunia, lanjut Benny, Kabupaten Bangkalan juga ketambahan 75 pasien positif Covid-19, sehingga totalnya menjadi 2.054 orang.

Benny juga mengungkapkan, sedangkan pasien sembuh Covid-19 ada penambahan lima orang dan totalnya kini menjadi 1.526 pasien.

"Untuk kasus aktif di Kabupaten Bangkalan juga ada penambahan yaitu 62 kasus sehingga totalnya menjadi 328 kasus aktif," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan KTP Tutup

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Bangkalan, menutup sementara layanan perekaman KTP elektronik di kantornya dan Mal Pelayanan Publik setempat seiring melonjaknya kasus COVID-19 di wilayah itu.

"Penutupan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 mengingat penyebaran virus corona di Bangkalan sangat mengkhawatirkan," kata Kepala Dispendukcapil Bangkalan H. Zakaria di Bangkalan, Rabu, 9 Juni 2021.

Ia menjelaskan penutupan layanan hanya pada perekaman KTP-e, sedangkan jenis pelayanan lainnya tetap berjalan, seperti legalisasi KTP dan pembuatan akta kelahiran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.