Polda Jatim Turunkan Srikandi Lalulintas dan Binmas di Zona Merah Bangkalan

Oleh Liputan6.com pada 09 Jun 2021, 18:04 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 18:04 WIB
Petugas Polda Jatim mengkampayekan prokes di Bangkalan. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Perbesar
Petugas Polda Jatim mengkampayekan prokes di Bangkalan. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, pihaknya menerjunkan pasukan dari berbagai Satuan Kerja (Satker) di empat kecamatan zona merah di kabupaten Bangkalan, yaitu kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis, dan Geger.

Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Jatim, mereka patroli dengan memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Arosbaya Bangkalan.

"Srikandi Lalulintas kegiatan preemtif dan preventif di bidang lalu lintas, sekaligus membagikan sembako, masker dan handsanitizer di Kecamatan Arosbaya," ujarnya, Rabu (9/6/2021).

"Anggota Brimob juga patroli di empat kecamatan zona merah, mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," ucap Gatot.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5 M

Sementara satuan Binmas Polda Jatim membagikan 194 paket beras sembako kepada warga kurang mampu. Mereka juga menimbau penerapan prokes dengan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Kegiatan ini terus kita lakukan, sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Bangkalan khususnya di empat kecamatan zona merah," ujar Gatot.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓